BIDIKMISI oh BIDIKMISI

Seperti post sebelumnya gue nyebutin besuk mulai SNMPTN dan dari dulu dulunya gue mau daftar BIDIKMISI yak semacam keringanan di Universitas gitu deh. Gue udah mantep banget mau ikutan sebelum akhirnya negara api menyerang…. duarrrrr. Ngurus Bidikmisi itu nggak semudah ngurus peliharaan POU di aplikasi HP lo. Banyak ini dan itu dan anu (?).

Gue semangat banget nih awalnya ikut bidikmisi gara-gara termotivasi oleh kakak kelas gue dulu yang lolos ikut bidikmisi. Dengan kondisi orang tua gue yang lumayan cukup membuat nyali gue jadi ciut! Gue nggak mau sekolah gue di cap Universitas tersebut jelek kalau tau gue ikut bidikmisi dan berkecukupan. Oke gue langsung konsultasi sama bokap nyokap gue. Bokap gue si okelah kalo gue nggak ikut, anehnya nyokap gue juga ikutan setuju aja nih tumben. (?)

Dan sepertinya besuk gue fix gak ikut bidikmisi. Masih banyak orang disana yang lebih pantas mungkin mendapatkannya. I really hope so.

:)xoxo

SNMPTN starts tomorrow? eww

Besuk adalah hari dimana pendaftaran SNMPTN dimulai. Sungguh ironi banget bagai membelah bumi, meminum air lautan atau bagai nyolong celana dalam Justin Bieber di atas Monas #okeiniapabanget. GUE SAMA SEKALI ENGGAK PERCAYA DIRI!!! Gimana lagi coba? SNMPTN semua siswa diperbolehkan ikut otomatis banyak saingan apalagi lulusan dari SMA ku cuman sedikit yang bisa keterima.

Niatnya sih gue mau pilihan pertama di UNNES jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan kedua PGSD dan pilihan ketiganya di UNS Pendidikan Bahasa Inggris. Demi apa lagi gue mau lintas jurusan? Bagai murtad dari jurusan IPA ke IPS… Oh My!!!

Ini sebenarnya sih emang salah persepsi aja waktu dulu milih jurusan, mikirnya sih ah IPA bisa ke semua jurusan kok, gampil gampil gampil… Nah sekarang? SPMBTN aja harus tes IPC dan harus belajar dua jurusan IPA dan IPS. #akurapopo

Ya Allah semoga besuk menjadi awal yang baik agar aku bisa diterima di SNMPTN tahun 2014 UNNES Pendidikan Bahasa Inggris. Aamiin…

:)xoxo